Kamis, 06 Juni 2013

Cerita masa kecil ku sampai sekarang

            Dengan  adanya tuntutan tugas dari dosen mata kuliah  TIK dimana  kami di harapkan untuk membuat blog yang menyangkut tentang cerita masa kecil sampai sekarangg..
            Saya selaku penulis akan berusaha untuk menyelesaikan tugas blog ini,dengan penuh kesabaran untuk meluangkan sejarah kehidupan saya dari kecil sampai sekarang yang penuh dengan lika_liku kehidupan , meski tidak tahu harus memulainya dari mana, mungkin dari depan,atau belakang kah saya tidak tau,,,,!!!!    
            Mungkin disini saya akan menceritakan pengalaman saya mulai dari menginjak yang namanya  masa pendidikan, berhubung  karena pada waktu itu, belum adanya TK di sekitar tempat tinggal saya. sehingga saya di putuskan untuk di daftarkan di bangku sekolah dasar , sungguh kasian….. padahal saya masih berumur lima tahun loh.pada saat itu.. sangat mengherankan bukan …???karena masih berumur lima tahun sudah masuk sekolah dasar, hmmm apa mungkin karena  ingin cepat selesai sekolah yah,,,,
            Dan tepatnya saya sekolah di bangku dasar SDN 250 koli-koli, Desa pantama Kec.Kajang Kabupaten Bulukumba.  di sekolah ini saya  mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang begitu  banyak dan  sangat bermanfaat menurut saya, mulai dari berinteraksi dengan  guru, teman-teman, menjalani proses belajar dan mengajar, bermain, bercanda, bergurau dan menjalani hari-hari dalam senang maupun susah  dengan teman-teman. dan  mungkin masih banyak yang tidak dapat saya sebutkan. Ohyah namun di balik kesenangan itu semua pastii  ada juga yang namanya susah yah, karena ada sebuah pepatah yang mengatakan roda pasti berputar hehehe….nah letak kesusahnnya  itu  adalah pada saat,,, detik-detik penetuan kenaikan kelas, hmmm kalau, berbicara tentang kenaikan kelas pasti bahagia yah,, karena sebentar lagi kita kenaikan pangkat lagi hore hehehe  maksud saya  kenaikan  tingkat, begitu pada saat penentuan di umumkan ternyata,,,,,,,  saya tidak naik kelas sungguh mnyedihkan,,,, saya kira  yang akan mendapat peringkat itu adalah saya, eh malah sebaliknya.  Dan tambah sedihnya lagi karena saya  akan berpisah dengan teman-teman dan tidak bisa ikut mereka naik ke kelas dua, rasanya ingin berhenti sekolah saja dan tidak mau mengenal yang namanya sekolah lagi pada saat itu, namun  ternyata saya dapat info dari guru dan orang tua saya bahwa  factor yang membuat saya tidak naik kelas itu, karena factor umur  yang belum mencukupi dan lebih parahnya lagi sebenarnya nama saya belum terdaftar di sekolah itu, karena saya  masih dalam tahap ikut-ikutan alias nebeng…. sungguh kasian,,,,, dan itu juga merupakan persetujuan dari orang tua saya untuk tidak di perkenan kan untuk naik kelas mengingat karena factor umur dan masih kecil katanya ,,, hmmm  jadi jangan salah paham yah bukan karena  factor bodoh  atau malas, melainkan karena factor umur. Dan akhirnya saya menunggu sampai tahun ajaran berikutnya dan mememulai proses belajar dengan  murid baru dan teman baru tentunya, dan selalu berusaha menerima apa yang terjadi dalam hidup saya hingga sampai sekarang.   
            mungkin sampai disini saja apa yang saya paparkan dari pengalaman saya nah sebagai penutup saja, bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini baik itu senang maupun duka , kita berusaha untuk bisa  menerimanya dan selalu semangat menjalani hidup dan berusaha melakukan yang terbaik buat orang-orang yang di sekeliling kita.           
           
mohon maaf jika cara penulisan dan isi blog ini mungkin sangat tidak seperti apa yang di harapkan ,  karena di buat dengan pengetahuan yang masih amat minim, maklum mengingat masih dalam tahap pembelajaran, dan juga untuk dosen  kami  k' Imran, terima kasih atas tugasnya dan kesabaran dalam membimbing kami untuk membuat blog.


               
               


               
               


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar